Skip to main content

Kilas Asal Muasal Deman Om Telolet Om

Kilas Asal Muasal Demam Om Telolet Om
Merebak wabah Om Telolet Om, yang pada awalnya adalah suara klakson bus yang menggunakan corong, ada yang tiga corong, empat corong bahkan enam corong. Kehidupan dunia maya tidak lepas pada tren yang orisinil semacam Om Telolet Om. Pada awalnya sebelum menjadi meme yang menghebohkan, Om Telolet Om adalah ekspresi anak-anak di jalanan yang meminta supir bus untuk membunyikan klakson yang punya suara khas. Dari situ mereka merasa senang dan girang hingga ekspresi tersebut beredar di internet dan menjadi meme yang viral.

Setelah menjadi viral banyak yang bertanya apa sih itu Om telolet Om? Mulai dari Dj dan artis internasional, artis lokal ikut meramaikan demam Om telolet Om dengan menggubah lagu-lagu dance yang memperdengarkan suara klakson tersebut, bahkan katanya warga negara luar seperti New York juga ikut meneriakkan Om Telolet Om pada bus-bus yang lewat hehe...emang dunia hiburan haus ide yang orisinil kaya begini dan sebentar lagi tentu ada deman yang baru lagi, kita lihat aja apakah itu? Sebelumnya simak juga Terjemahan Lirik Count On Me - Bruno Mars


Katanya awal orang suka minta diklakson telolet berasal dari kebiasaan memotret bus yang lewat dan supir bus membalas dengan membunyikan klakson tanda terima kasih telah memotret bus nya yang bersih dan nyaman, hehe iya dong bus yang bersih, gede kan senang juga ngelihat nya apalagi punya klakson telolet. Pertanyaan ini dengan gampang di jawab oleh seorang pemuda anggota Bis Mania Community yang mengatakan klakson telolet juga dipopulerkan oleh perusahaan bus yang bernama PO Efesiensi, sebuah Perusahaan Otobus yang dianggap pertama kali menggunakan klakson tiga corong telolet. Meski pada awalnya dianggap bersuara keras dan mengganggu kenyamanan namun ditahun-tahun berikutnya banyak PO yang mengadopsi klakson tiga corong tersebut.

Nah lanjut berikut bisa kamu simak Dj-dj dan artis yang ikut meramaikan demam Om Telolet Om dengan karya-karya mereka.

1. Dj Marsmello Om Telolet Om
2. Anton Zaslavski,  musisi dan DJ Jerman
3. Martin Garrix, DJ Belanda.
4. Dj Snake, Amerika Serikat
5. Satu artis lokal iMey Mey
6. dan mungkin masih banyak yang lainnya tidak sempat admin sebutkan satu persatu...hehe orang cuman demam kok bentar lagi juga sembuh ngapain repot-repot riset sana riset sini kalo cuman nyari demam..hehe..Anyway..

Satu persatu bisa sobat googling saja karya-karya Dj-dj tersebut untuk mendengarkan, bisa juga langsung lihat ke Youtube juga banyak. Oke dah demikian berita tentang Sekilas Asal Muasal Demam Om Telolet Om bisa kamu temukan di link
http://lirikwesternindo.blogspot.com/2016/12/kilas-asal-muasal-deman-om-telolet-om.html Semoga jadi berita yang menghibur dan menjadi inspirasi. Dan selamat tahun baru....!






Comments